IMVU
Tutorial Animated Accesories
3DsMax
Sample Product
3DsMax 2010 |
1.Buka 3DsMax Download DI SINI
Untuk Langkah Selanjutnya Imajinasikan Kreasi Anda ,Untuk Tutorial Berikut ini saya akan memberikan sebuah contoh dalam membuat Equipment Dj's IMVU ,atau biasa di sebut Light DJ
3.Mulai Membuat Object Mesh anda ,saya akan memberi contoh membuat sebuah Dome yang biasa di pakai dalam DJ set Light IMVU
5.Select And Move 2 mesh tersebut posisikan pada X,Y,Z (0.00)
6.Helper >Dummy >Select And Move X,Y,Z (0.00) >Rename : Meshmu.Root
7.Change Front View >System >Bones >Buat 2 Bone dgn klik kiri 2x >Select And Move Bone01 >Posisikan X,Y,Z (0.00)
8.Pada Top View .Perhatikan langkah berikut karena akan sangat penting dalam membuat sebuah Accesories ,Pilih > Attachment.Root >Align > Sesuaikan posisi X,Y,Z serta Privot Point seperti pada gambar di atas >Klik OK
9.Selanjutnya Pilih Bone02 >Select And Link pada Attachment.Root
10.Select Mesh Pertama >Edit Poly >Attach pada Mesh ke dua >Rename ,bertujuan agar 2 Mesh menjadi 1 Bagian yang sama ,memudahkan dlm proses Export nantinya
11.Selanjutnya tetap pada Mesh anda > Modify pilih >Skin >Add Bone02 >Edit Envelope >Select hanya dalam Vertices
12.Masih Dalam keadaan Edit Envelope >CTRL+A untuk pilih semua Vertex Mesh >Geser ke bawah dan pilih pada Rigid dgn Abs.Effect 0.1 >Unclick Skin Modifier
7.Change Front View >System >Bones >Buat 2 Bone dgn klik kiri 2x >Select And Move Bone01 >Posisikan X,Y,Z (0.00)
8.Pada Top View .Perhatikan langkah berikut karena akan sangat penting dalam membuat sebuah Accesories ,Pilih > Attachment.Root >Align > Sesuaikan posisi X,Y,Z serta Privot Point seperti pada gambar di atas >Klik OK
9.Selanjutnya Pilih Bone02 >Select And Link pada Attachment.Root
10.Select Mesh Pertama >Edit Poly >Attach pada Mesh ke dua >Rename ,bertujuan agar 2 Mesh menjadi 1 Bagian yang sama ,memudahkan dlm proses Export nantinya
11.Selanjutnya tetap pada Mesh anda > Modify pilih >Skin >Add Bone02 >Edit Envelope >Select hanya dalam Vertices
12.Masih Dalam keadaan Edit Envelope >CTRL+A untuk pilih semua Vertex Mesh >Geser ke bawah dan pilih pada Rigid dgn Abs.Effect 0.1 >Unclick Skin Modifier
13.Tahap Selanjutnya pada Material tab (M) .Pilih 02 Default >Klik pada Standart ganti dengan > Multi/Sub-Object
Discard Old Material > Set Number 1 Untuk 1 Material .. (Anda Bisa Menambahkan sesuai jumlah material Mesh anda )
Pada Diffuse Klik warna penyamar putih.
Bitmap
Smooth + Highlight
Selamat ..sampai di sini anda telah berhasil menciptakan sebuah Mesh
-Tahap II Animating-
1.Pilih Bone02 >Set Key >Auto Key > Pada Frame 0 ,Move sejauh jauh nya dari posisi X,Y,Z (0.00)
2.Pada Frame 30 kembalikan posisi Bone02 pada posisi awal
3.Frame selanjutnya ,,imajinasikan kreasi anda :v
-Tahap III Exporting-
............................................................................................BERSAMBUNG
Contact : KuSend
Tidak ada komentar:
Posting Komentar