Membuat Animasi Morp Wajah Sederhana
3DsMax DI SINI
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka file Female04_Anime01_IdleStandingPoseMASTER.max. Dapatkan di depan viewport dan zoom in pada wajah. Pergi ke memodifikasi panel (hal busur biru), dan klik Morpher dalam pengubah tumpukan. Anda harus melihat sama seperti ini:
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka file Female04_Anime01_IdleStandingPoseMASTER.max. Dapatkan di depan viewport dan zoom in pada wajah. Pergi ke memodifikasi panel (hal busur biru), dan klik Morpher dalam pengubah tumpukan. Anda harus melihat sama seperti ini:
Perhatikan semua saluran memiliki dial di samping mereka, semua pada 0,0 untuk default. Ini adalah persentase dari morph yang diterapkan. Mencoba memodifikasi dengan beberapa cepat jika Anda ingin, bisa merasakan bagaimana semuanya bekerja. Anda dapat membuat beberapa wajah asing melakukan hal ini
Ok, setelah Anda mendapatkan sedikit gambaran bagaimana kerja morphs, atur semua kembali ke 0.0, Anda ingin wajah avatar untuk berada di "idle" berpose untuk animasi Anda untuk memulai. Kemudian, klik tombol Auto Key di bagian bawah jendela Max, harus mengubah bar merah timeline Anda.
Ok, sekarang hanya geser ke frame 5 atau lebih dan dial saluran mouth.Open.Exclusive hingga 20 atau lebih. Anda akan melihat 2 persegi panjang kecil yang muncul di bar waktu. Ini adalah keyframes. Jika Anda memutuskan Anda tidak menyukai animasi Anda, pilih mereka dan menghapusnya. Mulut avatar harus membuka sedikit ketika Anda dial up ini.
Sekarang, jika Anda tarik pencari waktu (bahwa bar yang mengatakan 5/120 sekarang) bolak-balik dari frame 1 sampai 5, Anda akan melihat mulut avatar pergi dari benar-benar tertutup untuk setengah jalan terbuka. Sekarang, hanya pergi ke frame 10 atau lebih, dan dial saluran mouth.OH.Exclusive hingga 80 atau 100. Ini membuka mulut yang lebih luas. Anda melihat pop persegi panjang lain di timeline pada frame 10, karena Anda hanya mengatur keyframe lain. Anda dapat meninggalkan saluran mouth.Open.Exclusive pada 20 untuk seluruh animasi ini.
Ok, sekarang semua yang Anda lakukan adalah hanya pergi ke depan dan terus bergeser tinggi di garis waktu, menambahkan keyframes mana pun Anda inginkan. Ingatlah bahwa seluruh 120 frame adalah sama dengan 4 detik waktu berjalan, jadi jangan repot-repot terlalu tepat atau menempatkan dalam keyframes setiap 2 frame atau sesuatu. Gunakan pencari waktu dan / atau tombol playback (dilingkari) untuk memeriksa animasi Anda saat Anda membuatnya, jika Anda berpikir itu bergerak mulut itu terlalu cepat, Anda dapat memilih keyframes dengan mengklik mereka (lihat panah), dan menyeret mereka furthur bawah timeline, untuk memperlambat perubahan ke bawah. Jangan lupa untuk mengakhiri animasi dengan kedua mouth.OH.Exclusive dan mouth.Open.Exclusive set kembali ke 0, sehingga Anda avatar memadukan kembali ke "siaga" postur wajah.
Ok, sekarang kita sudah sebuah animasi yang kami senang dengan (Anda dapat melihat semua keyframes saya), pastikan itu tampak tentang benar ketika Anda bermain dengan menggunakan kontrol, menyimpan file maks Anda sebagai singing.max atau sesuatu, nama tidak masalah. Matikan Auto Key, dan pastikan mesh kepala dipilih. Dalam tutorial Imvu, ia mengatakan pilih PelvisNode atau sesuatu seperti itu, abaikan semua. Pergi ke ekspor.
Ok, sekarang browse ke mana pun Anda ingin menyimpannya, dan menyimpannya sebagai sing.xpf atau sesuatu. Bagian bernyanyi tidak masalah, tapi pastikan itu file xpf. Juga, geser ke bawah dalam
Simpan sebagai Jenis kotak dan memilih Cal3D MorphAnimation file (*. Cpf, *. Xpf).
Simpan sebagai Jenis kotak dan memilih Cal3D MorphAnimation file (*. Cpf, *. Xpf).
Klik ekspor, dan di tab berikutnya, karena animasi kami adalah 120 detik penuh, biarkan saja apa adanya. Klik Finish, dan Anda sudah selesai bagian animasi. Tutup Max dan buka IMVU.exe
Setelah Anda membuka IMVU.exe, derive dari produk 2191901. Saya hanya menggunakan itu karena itu tindakan wajah sudah dibuat, sehingga mudah untuk berubah. Pastikan Skeleton Variables 80,191 .Karena itu untuk multifungsi bisa untuk Male and Female
Geser ke bawah ke dalam kotak merah yang disebut Ensemble Variasi 0. Di bawah Morph Animation 0 akan ada sebuah file Morph Animation kosong. Klik Browse dan menggantinya dengan berkas xpf Anda.(sing.xpf) .Atur variasi Frame Control sehingga muncul sebagai berikut :
Apply Changes ,Save dan .............
Tidak ada komentar:
Posting Komentar